Bulan Spesial Vitamin A

Putu Agus Yuliasa 10 Februari 2021 11:36:08 WITA

(09/02/2021). Desa Julah mengadakan kegiatan rutin Posyandu yang diadakan setiap bulan. Seperti biasa kegiatan Posyandu ini dilaksanakan di Balai Karya Kantor Perbekel Desa Julah, mengingat posyandu masih belum punya gedung sendiri.

Posyandu adalah kegiatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh, dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Tejakula II. Adapun kegiatan Posyandu ini antara lain untuk menurunkan Angka Kematian Bayi (AKB), Kematian Ibu (ibu hamil, melahirkan, dan nifas). Selain itu juga posyandu berperan penting untuk menekan angka balita gizi buruk dan untuk mencegah stunting.

Seperti yang kita ketahui, bulan Pebruari dan bulan Agustus merupakan bulan pemberian Vitamin A. Oleh sebab itu Pemdes Julah melaui Posyandu bekerjasama dengan Puskesmas Tejakula II  mengadakan pemberian Vitamin A yang dilangsungkan pada setiap kegiatan Posyandu bulan terkait. Bukan hanya Vitamin A, anak-anak juga diberikan obat cacing untuk mencegah anak-anak terkena cacingan.

Komentar atas Bulan Spesial Vitamin A

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Desa Julah

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Julah

tampilkan dalam peta lebih besar