Sudahkah Ibu Mengajak Si Buah Hati ke Posyandu ?

Ketut Intisari 09 Oktober 2019 14:39:49 WITA

Kegiatan penimbangan di Posyandu Desa Julah hari Rabu tanggal 09 Oktober 2019. Setiap realisasi diadakan penimbangan berat badan dan pemberian makanan tambahan atau sehat kepada peserta posyandu. Kegiatan tersebut tak lepas dari peran serta Kader Posyandu yang merupakan pilar utama penggerak pembangunan di bidang kesehatan. Untuk Kegiatan Posyadu Kali ini adalah giliran kelompok Posyadu Melati dari Banjar Dinas Kawanan, Desa Julah. Selain Kader Posyandu, Bidan Desa juga ikut mendampingi pelaksanaan kegiatan posyandu tersebut.Kegiatan Posyandu ini dilakukan rutin setiap bulannya bertembat di Balai Karya Desa Julah. Mengingat betapa pentingnya dilakukan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak secara rutin.

Posyandu saat ini masih menjadi wadah tempat untuk pemantauan tumbuh kembang balita serta edukasi gizi masyarakat. Selain untuk mengontrol kesehatan anak-anak, para orang tua pun diberikan berbagai penyuluhan kesehatan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada orang tua mengenai kesehatan gizi bagi anak.

Mengingat posyandu merupakan garda utama pelayanan kesehatan bayi dan balita di masyarakat, diharapkan dengan dilaksanakannya posyandu secara rutin dapat menghambat Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB).

Komentar atas Sudahkah Ibu Mengajak Si Buah Hati ke Posyandu ?

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Julah

tampilkan dalam peta lebih besar