Posyandu Banjar Dinas Batugambir

Putu Agus Yuliasa 21 April 2021 09:11:32 WITA

Julah, Selasa (17-03-2021) Penimbangan  merupakan langkah awal dalam kegiatan utama program perbaikan gizi anak. Hal ini sebagai upaya masyarakat dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Hari ini telah dilaksanakan kegiatan penimbangan berat badan balita dan pengukuran tinggi badan balita di Balai Banjar Dinas Batugambir, Desa Julah, Kecamatan Tejakula. Setelah sebelumnya posyandu diadakan di Banjar Dinas Kawanan dan Kanginan kini giliran balita yang ada di Banjar Dinas Batugambir.

Kegiatan ini diikuti oleh ibi-ibu di desa Julah khususnya yang bertempat tinggal di Banjar Dinas Batugambir yang mempunyai Balita (Bayi di bawah umur lima(5) tahun). Antusias  ibu-ibu yang mengikut sertakan balita-balitanya sangat luar biasa, kegiatan ini dilakukan pada pukul 08.00 WITa sampai dengan selesai,kegiatan ini dihadiri oleh Bidan Desadari Puskesmas Tejakula II dan di bantu oleh ibu-ibu kader posyandu .

Penimbangan yang rutin diadakan setiap bulan di Posyandu dan sarana lainnya ini bertujuan untuk mengetahui apakah bayi atau balita tumbuh sehat, mengetahui dan mencegah gangguan pertumbuhan, mengetahui bila balita sakit, kelengkapan imunisasi dan mendapatkan penyuluhan gizi.

 

 

Komentar atas Posyandu Banjar Dinas Batugambir

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Desa Julah

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Julah

tampilkan dalam peta lebih besar